Ini Adalah Saat Terbaik Untuk Mengunjungi Thailand

 Aug, 10 - 2018   Wisata Alam


Ada alasan mengapa Thailand adalah salah satu tujuan paling diminati untuk pelancong saat ini. Dengan nilai tukar yang menguntungkan, kebijakan visa turis yang tidak menyenangkan, pantai yang indah, dan masakan yang terkenal di dunia, jumlah pengunjung asing ke negara itu telah berlipat ganda selama dekade terakhir.

Wisatawan dapat menghabiskan perjalanan mereka ke Thailand bermalas-malasan di pantai di Koh Samui, bar di puncak gedung di Bangkok, dan bahkan berbaur dengan gajah di Chiang Mai. Tapi sebelum Anda memesan tiket Anda, gunakan panduan ini untuk menentukan waktu yang tepat tahun untuk liburan impian Anda di Thailand.

Cuaca Terbaik di Thailand

Jangan tertipu oleh langit biru yang mengejutkan di hampir setiap foto pantai Thailand yang pernah Anda lihat – ada yang namanya hari yang suram di Tanah Senyuman, dan waktu tahun yang Anda kunjungi dapat membuat atau menghancurkan liburan pantai Anda (Meskipun kami berpendapat bahwa tidak ada yang sangat buruk tentang menonton hujan tropis dari villa hutan pribadi Anda).

Untuk masuk ke dalam gambar kartu pos tanpa awan dari Thailand (Anda tahu satu: kapal berekor panjang, pulau batu kapur) merencanakan perjalanan Anda antara akhir November dan akhir April. Meskipun musim hujan di Thailand biasanya dimulai setelah bulan Juli dan berlangsung hingga Oktober, tidak mungkin badai besar akan datang pada awal Mei.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Pantai Thailand

Tetapi jangan menunda ide untuk memesan liburan pantai Thailand Anda selama puncak musim dingin di negara ini. Meskipun cuaca di mana saja di utara Bangkok mungkin membutuhkan sweter ringan yang akan datang di malam hari, langit cerah hampir seluruh negara antara bulan Desember dan akhir Februari. Selain itu, sweater-cuaca di Thailand masih celana pendek dan cuaca tangki untuk sebagian besar bagian dunia lainnya.

Untuk penonton pantai dan pulau, ini adalah waktu terbaik untuk merencanakan perjalanan Anda, karena udara akan kurang lembab dan matahari tidak akan hangus (berarti Anda dapat benar-benar berbaring di bawah sinar matahari tanpa keringat basah setelah hanya lima menit ). Tambahkan angin malam yang terang, dan Anda tidak akan menginginkan apa pun selama liburan Anda di Thailand.

Waktu Terburuk untuk Mengunjungi Thailand

Waktu Terburuk untuk Mengunjungi Thailand

Benar-benar tidak ada waktu yang buruk untuk mengunjungi Thailand karena, meskipun hujan deras dan pasar yang penuh sesak, akan selalu ada kelapa, mie zesty, dan pijat ala Thai. Jika Anda bepergian ke negara itu dengan harapan untuk pulang ke rumah dengan berjemur sejenis, hindari merencanakan perjalanan Anda antara bulan Juli dan akhir Oktober. Saat itulah musim hujan sedang dalam ayunan penuh, dan seluruh negara terkena dampak, dari Chiang Mai (di mana cuaca bisa menjadi dingin dan basah), ke Bangkok, di mana udaranya pengap dan jalan-jalan menjadi banjir dengan air hujan.

Wisatawan juga harus waspada terhadap pemesanan menginap pada bulan April dan awal Mei. Inilah yang dianggap sebagai musim “terpanas” dalam klasifikasi iklim Thailand yang panas, lebih panas, dan terpanas. Suhu bisa melampaui 104 derajat, jadi jika Anda tidak dapat menangani panas, rencanakan perjalanan Anda selama beberapa bulan sebelumnya.

Tetapi dengan cuaca yang ideal pasti datanglah gerombolan orang. Akhir November hingga Desember populer di kalangan wisatawan, mengingat musim liburan dan lebih kering, udara Asia Tenggara yang lebih nyaman. Untuk menghindari kuil-kuil yang penuh dengan turis (mereka benar-benar menghalangi untuk pengambilan gambar Instagram yang sempurna), pergilah bulan Januari atau Februari. Kota-kota dan pantai-pantai kurang ramai dan masih menawarkan cuaca yang cerah dan hangat.

Waktu Termurah untuk Mengunjungi Thailand

Meskipun hanya tentang segala hal – transportasi, makanan, kegiatan, suvenir – dapat dibeli untuk sebuah lagu setelah Anda benar-benar berada di negara tersebut, mendapatkan cerita yang sama sekali berbeda. Penerbangan ke Thailand tidak mengherankan selama musim liburan karena ekspatriat kembali ke rumah, masuknya keluarga yang memanfaatkan liburan sekolah, dan orang-orang menggunakan hari-hari libur terakhir mereka sebelum Tahun Baru.

Umumnya, harga penerbangan dan akomodasi akan lebih murah selama musim sepi (antara Maret dan Oktober), meskipun Juni dan awal Juli melihat lonjakan lain karena liburan musim panas. Menurut aplikasi prediksi tiket pesawat Hopper, penerbangan termurah ke Bangkok adalah pada bulan September dan April, ketika wisatawan dapat menemukan penghematan hingga $ 500.

Sumber : TravelAndLeisure


Related articles