10 Tempat Menakjubkan Untuk Dikunjungi di Krabi, Thailand

 May, 14 - 2018   Wisata AlamWisata Pantai


Terletak di kawasan hutan bakau dan batu kapur karsts, Krabi adalah Provinsi Thailand dekat garis pantai Andaman. Penuh dengan tempat-tempat menakjubkan dan pulau-pulau yang indah, pulau ini perlahan namun mantap muncul sebagai tempat yang populer untuk dikunjungi di Thailand. Daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Krabi, menjadikannya tujuan liburan yang dicintai. Meskipun kami membantu Anda membekukan tempat-tempat utama yang harus Anda miliki dalam rencana perjalanan, pastikan Anda menutup pemesanan tepat pada waktunya.

Waktu yang Ideal Untuk Mengunjungi Krabi

Suhu di sekitar provinsi selalu menyenangkan dengan sekitar 32° Celcius. Hanya ada dua musim musiman di Krabi – satu musim kering dan satu lagi musim hujan. Jadi Anda dapat mengunjungi selama musim hujan yaitu dari bulan Juni hingga November yang merupakan bulan terbaik untuk menyerap kelembapan. Atau Anda dapat memilih bulan kering dan menikmati waktu sinar matahari.

Namun, jika Anda bertanya secara khusus, maka Januari hingga akhir Maret adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Krabi. Langit cerah, cuaca yang menyenangkan, laut kaca, dan kerumunan sedang menyambut Anda di tepi pantai provinsi ini.

Mari selami dunia pantai Provinsi dan ketahui lebih banyak tentang tempat terbaik untuk dikunjungi di Krabi.

  1. Pantai & Gua Railay – Tempat Persembunyian yang Terpencil

Pasir putih yang berkilau, pemandangan yang menakjubkan, sinar matahari yang bersinar, air yang jernih dan iklim tropis Pantai Railay cukup menyenangkan. Namun, semua hal ini tidak membedakannya; apa yang benar-benar membedakannya adalah gua-gua batu kapur yang digantungkan di tebing-tebing tinggi dan kuat.

Meskipun itu hanya dapat diakses oleh perahu (karena tebing tajam di kedua sisi), Pantai Railay telah mampu mendapatkan popularitasnya sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Krabi. Terlepas dari beberapa perahu berekor panjang dan bar langka, pulau ini terpencil.

  1. Taman Alam Hutan Thung Teao – Hanya Menyelam!

Keindahan yang indah dan lanskap yang halus adalah dua frase yang tepat yang digunakan untuk menggambarkan Taman Alam Hutan Thung Teo. Pohon-pohon tinggi di bawah hijau, air berwarna zamrud yang paling murni di alam liar, pada kemudahan maksimal, dan keindahan di tempat yang tidak biasa – air terjun yang menakjubkan di tengah Taman Alam memberikan pesona surealis.

Begitu banyak keindahan dan tidak ada yang mengambilnya? Tidak memungkinkan! Taman Alam Hutan Thung Teao adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Krabi yang sering ramai dikunjungi oleh para fotografer dan pecinta alam. Taman ini menawarkan berbagai peluang dan lanskap untuk menangkap keindahan dunia lain ini di kamera atau di atas kanvas.

  1. Wat Tham Sua – Berkomunikasilah Dengan Dewa Gua

Labirin gua batu, Wat Tham Sua — juga dikenal sebagai Gua Harimau — adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi di Krabi. Duduk di dalam hutan yang lebat dan tinggi, gua-gua ini menampung banyak kuil dan peziarah di dalam tempat mereka. Beberapa biarawan mengatur stasiun mereka di dalam gua-gua ini untuk mengambil langkah menuju keilahian. Beberapa biksu ini telah ada sejak kelahiran mereka.

Legenda menyatakan bahwa sekali harimau dulu tinggal di gua-gua ini yang berharga bagi Raja Buddha, dan karenanya namanya. Saat menjelajahi gua, Anda akan menemukan banyak peninggalan dan ikon yang menggambarkan kehidupan dan keyakinan agama. Pendakian ke puncak gua adalah keseluruhan cerita lain; angin sejuk dan aura energik tempat ini diterima dengan baik oleh banyak orang dengan tangan terbuka.

  1. Kota Krabi – Di Mana Berlalu Tidak Berlalu

Kota Krabi

Bahkan setelah diistilahkan sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Krabi, Kota Krabi telah berhasil mempertahankan pesona dan kesederhanaannya. Di tengah semua kehebohan, itu telah mampu hidup dan bernapas seperti dulu beberapa dekade yang lalu. Meskipun telah diperkenalkan pada modernitas, kota ini masih dianggap sebagai tempat yang sederhana yang menyebarkan selimut yang menghibur bagi orang-orang yang sakit di rumah dan yang bermasalah.

Beberapa kapal nelayan berbaris di dermaga, bar kecil menyambut para turis, kafe kuno melihat banyak teh sore dan sarapan pagi diadakan di dalamnya, taman yang indah telah melihat turis dan penduduk setempat berbaur dan bergemerincing satu sama lain.

  1. Pemakaman Kerangka Krabi di Susan Hoi – Kagumi Keajaiban yang Tak Dapat Dijelaskan

Tempat yang menakutkan di kota, Pemakaman Kerangka Krabi adalah salah satu tempat tertua untuk dikunjungi di Pulau Krabi, yang berusia lebih dari 40 juta tahun. Hamparan kerangka fosil seberat 200 m terbentuk ketika endapan batu kapur menutupi makhluk-makhluk itu, menjebak mereka dalam prosesnya. Ini adalah satu dari tiga kuburan yang ditemukan di dunia.

Tempat ini adalah surga bagi penggemar geologi dan pecinta laut-relik. Ada hutan bakau dan beberapa kuil Cina kecil untuk dijelajahi di sekitar kuburan. Namun, itu adalah pantai yang diawetkan dan tidak terganggu dari Susan Hoi yang mencuri pertunjukan, selain dari pemakaman yang menakutkan itu sendiri. Pantai tanpa air, air putih, lingkungan alami, dan udara yang tidak dapat dikomersilkan, segala sesuatu tentang Susan Hoi memanggil Anda masuk.

  1. Air Panas Klong Thom – Cara Untuk Bersantai!

Air hangat yang mengalir bebas, dihiasi oleh bebatuan mengkilap yang telah dihaluskan oleh aliran air yang ganas – itulah pemandangan di mata air panas Klong Thom. Mata air panas yang berakar-dalam ini terletak di dalam ruang-ruang vulkanik Klong Thom. Air hangat diyakini memiliki sifat penyembuhan tertentu yang membantu membantu penyakit kulit. Peregangan vegetasi datang sebagai hadiah selamat datang, jauh dari hiruk-pikuk kota.

Bahkan pada hari terpanas, suhu air naik hingga 42°-43° Celcius. Namun, jika kehangatan lebih baik dari Anda, gunakan diri Anda sendiri di arus dingin, mengalir di sepanjang mata air panas. Terletak cukup dekat dengan Emerald Pool di Taman Alam Hutan Thung Teao, adalah ide yang baik untuk merencanakan perjalanan gabungan dan menikmati fasilitas dari dua tempat spektakuler ini untuk melihat di Krabi.

  1. Kepulauan Phi Phi – Nikmati Keindahan Dari Salah Satu Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Krabi

Ingat pulau firdaus dari bintang Leonardo DiCaprio, The Beach, 2000? Nah, tempat surgawi itu dari peta dongeng memang ada, meskipun dengan nama Pulau Phi Phi. Naik perahu selama 45 menit dari daratan Krabi membawa Anda melalui perjalanan termasyhur untuk menemukan surga ini.

Hanya satu dari dua pulau – Phi Phi Don dan Phi Phi Leh – dihuni. Wisatawan berbondong-bondong ke Phi Phi Don dengan motif untuk terhubung dengan penduduk asli serta alam. Surga tropis ini terkenal akan airnya yang biru kehijauan dan pantai yang masih asli. Anda bahkan dapat mengambil kapal pesiar Anda sendiri ke pulau-pulau, jika Anda berencana untuk tinggal lebih lama dari 4 jam.

  1. Khao Khanab Nam – Pesta di Pegunungan Krabi

Khao Khanab Nam adalah peristiwa penting yang paling dikenal di Krabi. Ini sebenarnya adalah satu set pegunungan di kedua sisi teluk. Vegetasi mereka yang jarang dan warna coklat kehitaman membuat warna biru laut menjadi cerah. Di atas dua gunung ini terdapat labirin gua. Terbuat dari stalagmit dan stalaktit, gua-gua ini dikatakan berasal dari era pra-sejarah.

Sayangnya, kecantikan itu datang dengan binatang buas. Ada banyak temuan kerangka manusia di gua-gua ini. Beberapa mengklaim bahwa ini adalah penumpang yang diikat oleh bajak laut, sementara yang lain menyatakan bahwa orang-orang ini pernah terdampar di gua karena banjir. Bahkan ada yang mengatakan bahwa orang-orang ini adalah persembahan kepada setan yang berada di gua. Memang menarik! Beberapa sekarang berlayar ke salah satu tempat misterius ini untuk dikunjungi di Krabi dan memiliki hari yang penuh gairah.

  1. Koh Lanta – Tidak Ada Tempat yang Lebih Baik Untuk Pencarian Jiwa

Koh Lanta

Seperti yang mereka katakan, gambar itu berbicara untuk dirinya sendiri – Koh Lanta di Krabi adalah surga yang nyata di bumi. Ketenteraman, kesentosaan, dan ketenangan menidurkan obrolan yang tidak penting dalam pikiran Anda. Kebahagiaan yang lengkap dan damai adalah teman-teman tangan Anda di pulau ini.

Sekitar dua jam dari Krabi, pulau ini menawarkan beberapa rumah tamu dan resor kuno bagi Anda untuk tinggal di pulau utopia. Lingkungan sekitarnya berkembang dan menarik, cocok untuk menenangkan jiwa. Bentangan 20 km ini tampak seperti dunia lain di mana kedamaian adalah bahasa yang diucapkan.

  1. Empat Kepulauan – Tup, Ayam, Poda dan Phra Nang

Empat poin yang diminati di Krabi adalah Pulau Tup, Gua Phra Nang, Pulau Ayam, dan Pulau Poda. Tur ke empat pulau ini dikenal sebagai Tur Empat Pulau di Krabi. Tur berhenti di setiap pulau selama cukup waktu bagi Anda untuk menikmati berjemur, berenang, makan, menjelajah, dan bersantai.

Tur biasanya membutuhkan waktu satu hari untuk diselesaikan, termasuk waktu luang dan perjalanan. Tur melayani tujuan Anda pergi tamasya di Krabi dengan biaya minimal dan dengan satu set panduan. Secara individual, pulau-pulau ini tidak memiliki banyak hal selain keindahan dan lingkungannya yang indah. Namun, ketika digabungkan, keempat pulau ini mengesankan para wisatawan untuk tidak terikat.

Sumber : Travel Triangle


Related articles